Beranda Kesehatan Tidak Ikuti Aturan Selama PSBB, 168 Pabrik Di Jakarta Telah Di Segel!

Tidak Ikuti Aturan Selama PSBB, 168 Pabrik Di Jakarta Telah Di Segel!

0
Tidak Ikuti Aturan Selama PSBB, 168 Pabrik Di Jakarta Telah Di Segel!
Ketua Gusus Tugas Perecpatan Penanganan Covid-19 dan Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo ( Foto Sumber, Nasional.tempo.co)

JAYAWIJAYA.net, Jakarta – Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Menurut Ketua Gusus Tugas Perecpatan Penanganan Covid-19 dan Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Senin (4/5/2020) terdapat 2.673 terdiri dari, pabrik, industri dan perkantoran yang melanggar aturan.

Usai Rapat Terbatas (RATAS), Senin (4/5/2020), Doni Monardo memberikan keterangan pers, dan membenarkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh ribuan pabrik, industri dan perkantoran di DKI Jakarta.

Menurut Doni Monardo, selama PSBB seharusnya semua pabrik, industri dan perkantoran semua tutup, akan tetapi ternyata masih banyak yang tetap buka serta tidak mengikuti protokol kesehatan.

Berdasarkan laporan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 2.673 telah melanggar aturan dan protokol kesehatan selama diberlakukannya PSBB, Pemprov DKI telah memberikan teguran dan peringatan.

“Pemprov DKI Jakarta, telah memberikan teguran dan peringatan terhadap 2.673 pabrik, industri dan perkantoran yang melanggar aturan” jelas Doni Monardo.

Dari 2.673 yang melanggar sebanyak 168 pabrik telah disegel Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena tidak mengindahkan teguran dan peringatan yang diberikan.

” Hingga saat ini sebanyak 168 pabrik telah disegel” jelas Doni.