Pendapat Warga Asli Brebes Tentang Rencana Relokasi Pabrik Amerika Ke Brebes

0
216
Pendapat Warga Asli Brebes Tentang Rencana Relokasi Pabrik Amerika Ke Brebes
Imam Iswadi, Warga Asli Brebes

JAYAWIJAYA.net, Jakarta – Rencana relokasi pabrik-pabrik Amerika Serikat yang saat ini berada di China ke Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah mendapat respon positif dari warga asli Brebes.

Ditemui dikantornya yang berada dibilangan Jakarta Utara Imam Iswadi, yang merupakan warga asli kelahiran Kabupaten Brebes yang saat ini membuka usaha di Jakarta dibidang Konstruksi dan IT menyambut baik rencana tersebut. Ia mengatakan jika relokasi benar-benar terjadi maka akan menjadi berkah bagi warga Kabupaten Brebes.

Imam menambahkan Brebes memang sangat cocok jika relokasi tersebut di tempatkan di daerahnya karena lokasinya sangat strategis berada ditengah-tengah antara Jakarta dengan Semarang Ibukota Provinsi Jawa Tengah, tenaga kerja di Brebes juga banyak dengan UMR yang masih murah, lokasi yang telah disetujui oleh Pemda Brebes sebagai Kawasan Industri Brebes juga sangat mendukung.

” lokasi yang telah ditentukan dalam Perda RTRW Kawasan Industri itu sangat strategis, sumber air ada, dekat dengan Tol, tenaga kerja banyak murah lagi UMR nya dan disitu harga tanah belum mahal saat ini” jelas Imam.

Menurut Imam adanya relokasi pabrik-pabrik Amerika Serikat ke Kabupaten Brebes merupakan berkah, karena menurut dia efek sosialnya akan sangat baik bagi masyarakat disekitarnya. Ia mencontohkan pengangguran jadi berkurang otomatis yang tadinya pengangguran jadi bekerja dan mendapatkan uang, warga sekitar bisa berdagang untuk keperluan pegawai-pegawai pabrik, akan berdiri hotel-hotel besar juga membutuhkan karyawan, restauran juga pasti akan menjamur dan masih banyak lagi efeknya yang sangat baik untuk kesejahteraan warga Brebes.

Imam juga menyampaikan perusahan-perusahaan Amerika Serikat itu sangat bagus dalam memberlakukan karyawan, karena mereka mempunyai standar yang tinggi.

” Perusahaan Amerika itu gaji contohnya pasti akan tinggi, ada asuransi, ada jaminan-jaminan lain yang semua berstandart internasional” ungkap Imam.

Imam berharap kepada warga Brebes untuk menyambut baik datangnya investasi ini, serta mempersiapkan putra-putrinya agar dapat bekerja di pabrik-pabrik yang akan berdiri disana.

” saya berharap warga Brebes menyambut baik rencana relokasi ini, jangan ada penolakan, dan enyiapkan putra-putrinya agar bisa menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan yang akan menempati kawasan” pungkasnya.