Beranda Politik Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Dibebaskan!

Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Dibebaskan!

0
Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Dibebaskan!
Foto Romahurmiziy di Rutan KPK

Jakarta, Jayawijaya.net – Upaya Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Rommy banding di Mahkamah Agung menuaikan hasil, sekitar pukul 21.30 malam hari Rabu (29/4/2020) nampak Rommy keluar dari Rutan KPK cabang K4, Jalan Kuningan Persada, Jakarta selatan.

Dengan mengenakan kemeja putih, nampak Rommy ditemani pengacaranya, Maqdir Ismail keluar dari Rutan KPK dengan menenteng sebuah map warna merah.

Ditanya awak media Rommy mengaku sangat bersyukur malam ini bisa bebas dari Rutan KPK, berdasarkan penetapan putusan dari Mahkamah Agung (MA). Rommy mengatakan, harusnya sudah dibebaskan dari 28 April 2020 kemarin, karena dia telah selesai menjalain masa hukuman sesuai dengan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

” Saya mengucapkan syukur alkhamdulillah, sesuai dengan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, saya sudah selesai menjalani satu tahun penuh masa hukuman per tanggal 28 April 2020 kemarin” kata Rommy.

Rommy menambahkan, bahwa pembebasannya sesuai dengan ketetapan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta,dan Mahkamah Agung telah menetapkan pengeluarannya dari Rutan KPK per tanggal 29 April 2020.

” Harusnya saya bebas per tanggal 28 april, namun masih ada administrasi yang harus diselesaikan kemarin,Selain itu saya juga mengaku masih ada tugas sebagai imam shalat tarawih di rutan KPK sehingga baru bisa keluar malam ini” tambah Rommy.

Romahurmuziy mengaku sebenarnya masih belumĀ  puas dengan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, karena menurut dia belum sesuai dengan fakta-fakta hukum yang ada, tapi ia mengatakan tetap bersyukur dapat bebas malam ini dan ini merupakan berkah bulan ramadhan.

” sebenarnya belum puas dengan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, karena belum sesuai dengan fakta hukum yang ada, tetap bersyukur ahirnya malam ini keluar, ini berkah bulan ramadhan” pungkas Rommy. (jwnews/adi)