Beranda Internasional Jokowi, ” Gerakan Non Blok Saat Ini Untuk Lawan Virus Corona (Covid-19)”

Jokowi, ” Gerakan Non Blok Saat Ini Untuk Lawan Virus Corona (Covid-19)”

0
Jokowi, ” Gerakan Non Blok Saat Ini Untuk Lawan Virus Corona (Covid-19)”
Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo,(sumber foto, Akun Resmi, Kementrian Sekertariat Negara, facebook.com)

Jayawijaya.net, Bogor – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau sering disapa dengan Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non Blok (GNB) dengan Virtual Conference, acara tersebut diselenggarakan langsung dari Istana Kepresidenan di Bogor, pada senin malam (4/5/2020). Dalam Kesempatan Tersebut Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menetri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Konferensi Tingkat Tinggi tersebut salah satunya membahas tentang penanganan dan penanggulangan Covid-19. Presiden Indonesia Joko Widodo, pada kesempatan tersebut mengajak seluruh Kepala Negara Anggota Gerakan Non Blok untuk bersama-sama bersatu melawan pandemi Viru Corona ( Cvid-19).

Jokowi menyampaikan, jika 59 tahun lalu Gerakan Non Blok dimaksudkan untuk melawan Imperialisme dan NeoKolonialisme, saat ini gerakan Non Blok bertujuan untuk mengatasi secara bersama-sama wabah yang telah melanda dunia yaitu Virus Corona (Covid-19).

“Dulu gerakan Nonblok didirikan untuk melawan Neoimperialisme dan Kolonialisme, tapi saat ini Gerakan Non Blok untuk megatasi musuh bersama, yaitu Virus Corona” kata Jokowi, ditip dari Biro Pers Kepresidenan, Senin Malam (4/5/2020).

Jokowi mengajak kepada seluruh anggota GNB untuk bersama-sama melakukan kerjasama politik yang kongkret serta solidaritas yang kuat dalam menghadapi situasi wabah saat ini.

KTT Gerakan Non Blok yang seharusnya dilaksanakan di Baku, Azerbaijan, ahirnya dilaksanakan secara Virtual Conference, karena pandemi Covid-19. Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non Blok ini di ikuti sebagian besar anggota, serta organisasi-oraginsasi Internasional dan organisasi-organisasi regional.

KTT Gerakan Non Blok saat ini mengusung tema “ BERSATU MELAWAN COVID-19“.

Sumber :nasional.tempo.co

Editor : Imam Iswadi