Beranda Kesehatan Dua Pegawai Pemda Jayawijaya Positif Covid-19

Dua Pegawai Pemda Jayawijaya Positif Covid-19

0
Dua Pegawai Pemda Jayawijaya Positif Covid-19
Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua ( Foto Sumber, papuainside.com)

JAYAWIJAYA.NET, Wamena – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya melakukan test Covid-19 dengan menggunakan Rapid Test, dari sejumlah 59 ASN dan Pegawai kontrak di lingkungan Pemda, 2 diantaranya dinyatakan Positiv tejangkit Virus Covid-19.

Menurut Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Sabtu (2/5/2020) menyatakan berdasarkan hasil Rapid Test yang di lakukan pada hari kamis (30/4/2020) dua pegawainya dinyatakan positif terpapar Virus Corona (covid-19).

” Hasil Rapid Test 59 ASN dan Kontrak, dua diantaranya Positiv terekena Covid-19, saat ini keduanya sudah di karantina ditempat yang telah disediakan” jelas Jhon Rhichard.

Jhon Richard Banua menambahkan untuk membuktikan dan meyakinkan hasil dari Rapid Test tersebut, saat ini sedang dilakukan SWAB Test, kemungkinan minggu depan baru ada hasil tersebut.

Selanjuntnya Bupati menjelaskan bahwa test kemarin dilakukan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Honorer teknis, yang saat ini masih bekerja dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

” Petugas saat ini tidak ada yang Keluar Daerah, tapi ternyata Hasil Rapid Test menunjukkan positif Covid-19)” tutur Bupati Jhon Richard.

Rencananya Pemerintah Daerah Jayawijaya, beberapa minggu mendatang akan melakukan Rapid Test lagi kepada ASN juga masyarakat, terutama yang sering melakukan kontak sosial seperti sopir, tukang ojek dana lainnya.

” Kedepan nanti akan diadakan lagi Rapid Test bukan hanya ASN tapi juga masyarakat terutam para sopir dan tukang ojek” tambahnya.

Bupati berharap masyarakat untuk tetap dirumah, agar perkembangan Covid-19 dapat di kendalikan, jika terpaksa keluar gunakan masker dan rutin cuci tangan, demi keselamatan bersama.

Sumber :http://papuainside.com

Editor : Adi Mubarraq